Salah satu anime yang saya tonton adalah anime lama… Berserk. Kalo liat-liat di web, ini anime keluaran tahun jebot. Kuno banget. Tapi ceritanya yahud, so gak papa dech soalnya gw emang demen banget ama yang satu ini. Tapi tetep tuh, anime yang aku gemari tetap Tsukihime… duh, ni anime asli bagus. Ey.. ey.. tadi katanya mau cerita soal Berserk..
Back lagi ke Berserk…
Present Time …
Sebuah bar penuh dengan pengunjung. Tiba-tiba muncul segerombolan bandit. Petantang-petenteng… dan tidak ada yang berani melawan. Mereka kemudian menggangu seorang gadis muda, melihat ini para pengunjung lain karena takutnya tetap tidak ada yang berani membela… kecuali kakek si gadis. TIba-tiba salah satu bandit tertembak anak panah. mati. Bandit lain menjerit … marah dan melihat kearah pintu. Disana seorang tinggi besar dengan memakai kerudung berdiri sambil mengacungkan cross bow satu tangannya. Komentar dia hanya satu.. bawa saya ke rajamu. Para bandit tentu saja cuek, dan mereka berniat menghabisi si tinggi besar itu. Dalam satu gerakan.. bergelimpanganlah para bandit. Tinggal satu orang bandit yang diperintahkan untuk memberi tahu sang raja bahwa… Dark Swordsman telah datang.
Sang Raja ternyata bukan manusia. Dia sesumbar bahwa tidak ada seorang manusiapun yang dapat membunuhnya.. karena dia adalah Immortal. Dark Swordsman mengeluarkan pedangnya yang luar biasa panjang dan besar. Dengan sekali tebasan.. si immortal itu mati. Sang Dark Swordsman mengeluarkan sebuah kalung… dan si Immortal menjerit… “Behelit of the King, Bagaimana mungkin bisa ada di tangan kamu?”

Berserk adalah anime dewasa. Kategorinya mungkin R kali ya. Ada nudity. Dan yang pasti, penuh dengan darah. Karena sepanjang cerita penuh dengan peperangan. Cerita dimulai dengan sepenggalan sinopsis di atas. Dan kemudian berjalan mundur… bercerita mengapa dan siapa itu Dark Swordsman sebenarnya…
Gutts, seorang lelaki yang hanya tahu membunuh untuk hidup dipertemukan dengan Griffith, pemimpin group mercenaries Band of Hawk, seorang yang bermimpi menjadi Kaisar. Melalui sebuah taruhan, Gutts akhirnya bergabung dengan Griffith. Griffith yang biasanya pendiam menjadi sangat terbuka terhadap Gutts, salah satunya adalah memberikan info kepada Gutts mengenai kalung berharganya… sebuah Behelit.. Behelit of the King. Dan mulailah pertarungan antar pertarungan yang akhirnya membawa Griffith, Gutts dan Band of Hawk menjadi seorang yang sangat dihormati di seluruh Kerajaan. Dalam salah satu pertempuran, Gutts dan Griffith bertemu dan bertarung dengan seorang immortal yang telah bergabung dengan musuh. Bahu membahu walaupun akhirnya kalah dan nyaris mati. Namun sang immortal tidak jadi membunuh keduanya, hanya berkata…. saat ini kalian memang berkawan, namun nanti saat kalian terpisah, saat itulah kalian akan menjadi musuh.
Wah ini anime memang bikin penasaran. Dan rasanya 25 episode itu gak cukup, karena masih banyak saja hal-hal yang ingin aku ketahui. Gutts memang berubah menjadi Dark Swordsman. Tapi kemana Griffith? dan apa yang terjadi dengan Caska, satu-satunya wanita di Band of Hawk yang sangat kagum pada Griffith?
Wajib tonton bagi penggemar action drama…. Dijamin puas 🙂

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *