Property of F1Racing.net
Sayang.. itulah yang aku teriakkan waktu Raikkonen akhirnya mengalami kerusakan di suspensi ban depannya dan membuatnya tersingkir dari lomba. Bayangkan.. kejadian itu di lap terakhir yang notabene tinggal 1 menit lagi maka Kimi akan menjadi jawara di Sirkuit Nurgburgring (European GrandPrix) . Tanda-tanda kerusakan suspensi ban depan mobilnya sudah terlihat sejak lama. Bahkan tim pit stop McLaren sudah bersiap-siap untuk mengganti suspensi ban tersebut. Namun tidak ada penggantian. Hal ini saya anggap wajar mengingat jarak antara Raikkonen dan Heidfield (yang saat ini berada di posisi dua) ketika itu sangat dekat sehingga bila dilakukan penggantian maka Raikkonen kemungkinan akan terlempar dari posisi tiga besar.
Menjelang 10 lap terakhir, terlihat sekali bahwa ban depan tersebut mulai bergoyang. Sementara jarak antara Raikkonen dan Alonzo pun semakin lama semakin pendek, hingga hanya 4 detik!!! Bahkan kekaguman patut diacungkan pada Raikkonen karena dia mampu mengendalikan mobil yang saya rasa sudah sangat berat dan sukar dikendalikan tersebut serta masih dalam kecepatan tinggi. Namun akhirnya suspensi ban tersebutlah yang tidak kuat, sehingga hancur berkeping-keping di lap 60… final lap. Saya saja kecewa melihatnya.. apalagi Raikkonen dan tim McLaren. Ayo McLaren, masih ada podium Canada menunggumu.

One comment

  1. i’m so sorry about that, this situation is so bad for kimi but i’m sure that kimi can get up fastly, he proofed by winning the canadian grand prix, glory kimi, luv you

    Ade Smith

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *