RS. Mitra International
Sehubungan dengan rangkaian penerimaan karyawan di perusahaan Joker, saya diminta mengikuti Medical Check Up (MCU) di RS. Mitra International. MCU ini dimulai dengan permintaan untuk puasa semenjak jam 10 kemarin malam hingga saat Check Up, yaitu jam 8 pagi. Akibatnya saya tidak melakukan sarapan rutin seperti biasanya.

Dengan menggunakan bis menuju Uki serta disambung dengan menggunakan Ojeg, akhirnya saya tiba di Mitra International. Agak sedikit terlambat dari janji, namun tidak masalah. Bertemu langsung dengan Bapak Dani yang ramah di lantai 7. Beliau kemudian mengajak saya ke laboratorium di lantai 1 untuk diambil sampel darah dan urine.

Karena memang saya kebelet pipis, sampel urine diperoleh dengan mudah. Sementara sampel darah diambil sebanyak 3 x 4ml. Duh banyak banget. Sambil melakukan pengambilan sampel darah, Bpk Dani bercerita bahwa Perusahaan Joker sering sekali melakukan tes ini. Bisa setiap hari selalu ada, menurutnya kemarin bahkan ada lima orang. Dia juga bercerita bahwa semuanya sudah bekerja di perusahaan lain alias tidak ada yang fresh graduate. Jadi teringat komentar salah satu kakaku beberapa waktu yang lalu, menurutnya fresh graduate sekarang minta gajinya besar-besar padahal pengalamannya nol besar sehingga perusahaan besar lebih senang mengambil yang bukan fresh graduate 😀

Setelah itu saya diberi voucher makan pagi sehat di kantin lantai 1. Ada beberapa pilihan menu yang semuanya mengandung 300kal. Pilihan jatuh ke paket Nasi Goreng. Dan saat paket tersebut datang.. alamak.. sedikit sekali, betul-betul paket hemat. Karena lapar, dalam sekejap mata makanan tersebut hilang dari pandangan dan pindah ke perut. Lumayanlah untuk pengganjal perut nih.

Akhirnya saya kembali ke lantai 7. Oleh suster saya diminta ke ruangan Rontgen di lantai 1 gedung sebelah. Menunggu sebentar, akhirnya bagian dalam dan tulang-tulang saya di potret. Proses pemotretan dilakukan dua kali dan setelah itu saya diminta kembali ke lantai 7. Sayapun kembali kesana dan kali ini diminta menunggu di ruangan MCU. Taklama saya ditimbang badan dan diperoleh hasil 61kg. Sayapun kembali diminta menunggu.

Sekitar jam 9.30 saya diminta masuk ke ruangan pemeriksaan jantung. Pada bagian dada, tangan dan kaki diletakkan alat pengukur jantung setelah sebelumnya di-olesi suatu Gel berwarna biru. Dalam keheningan saya sampai mendengar bunyi detak jantung saya sendiri. Taklama pemeriksaan jantung pun selesai dan kembali saya diminta menunggu.

Saat jam menunjukkan pukul 10an, saya diminta masuk ke ruangan dokter. Beliau bertanya tentang riwayat penyakit serta penyakit yang diderita oleh keluarga. Setelah itu beliau memeriksa dengan menggunakan stetoskop. Duh malunya saya saat perut tanpa malu-malu berbunyi tanda lapar 😀

Selesai pemeriksaan saya diminta menunggu hingga pukul 10.30 untuk pengambilan darah lagi di lantai 1. Dan menurut suster setelah pemeriksaan ini maka MCU saya selesai. Kembali menunggulah saya di lantai 1. Pas jam 10.30 saya kembali diambil sampel darah oleh Bapak Dani. Dan selesailah rangkaian Medical Check Up saya hari ini.

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *