Denah Lokasi
Denah Lokasi
Hari Kamis tanggal 1 Juni kemarin tiba-tiba Pak Zefri dari Pesona Cilebut menghubungi kami. Beliau meminta agar uang muka pertama dipercepat dari permintaan kami, yaitu sebelum tanggal 10 Juni. Agak kaget juga karena perhitungan saya bahwa untuk memenuhi plafon pembayaran uang muka pertama yang besar tersebut saya membutuhkan tambahan dari gaji bulan Mei yang biasanya diberikan di tanggal 5 hingga 9 Juni.

Denah Rumah Tipe Victoria
Denah Rumah Tipe Victoria
Rumah Tipe 45/120 yang kami pesan di Pesona Cilebut ini ternyata memiliki harga jual yang lebih tinggi dibandingkan beberapa perumahan lain, namun harga jual tersebut sudah termasuk keseluruhan komponen biaya (diantarany PPN, BPHTB, IMB dll) kecuali biaya KPR. Sementara uang muka yang diminta oleh developer Mitra Cemerlang Prestasi adalah sebesar 30% dari harga jual ini. Uang muka sebesar itu pun dapat dicicil sebanyak 10 kali dimana cicilan uang muka pertama adalah sebesar 5% dari harga jual atau merupakan cicilan tertinggi. Rumah ini kami baru akan dibangun bulan ini dan diperkirakan selesai bersamaan dengan lunasnya kesuluruhan uang muka atau kira-kira 10 bulan lagi (April 2007).

Uang Muka Pertama
Uang Muka Pertama
Alhamdulillah, uang asuransi motor cair pada hari Jum’at 2 Juni kemarin; dan tiba-tiba hari Sabtu esoknya, Koko memberikan saya uang ‘gaji’ atas pekerjaan update aplikasi lama. Sehingga cukuplah uang yang kami miliki untuk membayar uang muka pertama. Karena itu, sore tadi setelah acara “Baby’s Big Days Out”-nya Audi, saya dan istri bertemu dengan Pak Zefri di Kantor Pemasaran Pesona Cilebut.

Kondisi Lokasi Malam Hari (Klik untuk ukuran lebih besar) Jalan depan lokasi hingga stasiun (Klik untuk ukuran lebih besar)
Kondisi Lokasi di Malam Hari
Setelah urusan penandatanganan kontrak dan diskusi, ternyata waktu sudah menjelang pukul 6 sore. Hal ini membuat saya menjadi tahu kondisi lokasi tersebut di malam hari. Di sekitar lokasi perumahan keadaannya masih tergolong gelap. Satu-satunya penerangan yang jelas hanya yang datang dari Kantor Pemasaran. Memang di jalan depan kantor pemasaran ada beberapa kendaraan hilir mudik. Namun di depan kantor pemasaran bahkan sudah berdiri sebuah warung Pecel Lele. Dan semakin dekat ke Stasiun Cilebut semakin tampak jelas terlihat kehidupan. Angkot masih saja sibuk hilir mudik. Tampaknya lokasi perumahan memang memiliki prospek yang bagus di masa depan… Insya Allah.

77 Comments

  1. wah, enak ya sdh punya rumah baru,
    by thw way, sdh banyak belum kk yang tinggal di sana mas?

    mungkin suatu waktu aku juga mau lihat lihat kondisi di perumahan pesona cilebut.

    wasalam,
    isaac

    isaac
  2. wah dapet tetangga baru nih…. :)) saya di Bumi pertiwi pak….,
    terus terang Cilebut Lokasi yang paling cocok baik dari segi harga, lokasi, sarana transportasi (kereta, meskipun desek desek an tiap pagi & sore )

    gimana air nya pak? bagus gak…? di BP kekuranganya ya itu, air nya kuning… bau karat….. pokoknya kalo air, parah banget di BP ..

    salam

    Heri
  3. Dear P’Isnandi,

    Saya beli rumah diPesona Cilebut2 dengn tipe 36/94(hook belakang). Tetapi kemarin (rabu,23/04/08) pihak marketing menelpon saya, bahwa luas tanah saya menjadi 90m. Tetapi pengurangan luas tanah ini ga saya saja, ada beberapa rumah yg mengalami spt ini. Yg saya mau tanyakan adalah, apakah sewaktu mas isnandi, membeli rmh dipesona cilebut ada kejadian spt saya ini. Terima Kasih sebelumnya.

    Aswin

    aswin
  4. dear p’donny,

    ya memang, untuk harga ada penyesuaian pak.. tapi yg saya heran kok bisa ada perbedaan pengukuran luas tanah antara developer & BPN yah?. untuk keamanannya, bagaimana ya pak?. related dengan keluhan postingan mengenai banyaknya maling dipesona cliebut. wah saya jadi khawatir nih untuk menempati rmh saya nantinya… btw, thks for milisnya sehingga saya ga susah look for information of Pesona Cilebut2.

    aswin

    aswin
  5. Sepertinya Pesona Cilebut tidak menunggu persetujuan dari BPN saat mulai menjual rumah-rumahnya. Dulu di salah satu perumahan grup Wika, mereka sama sekali tidak mau memberi saya info harga sampai hitungan dari BPN keluar.

  6. Dear P’Donie,

    Mau tanya lagi,mengenai peningkatan dr HGB ke SHM yg ditawarkan oleh developer itu prosesnya berapa lama ya?. kalo dari developer sih (Mba’ Della) bilang prosesnya setahun dengan biaya Rp.900rb. Apakah benar prosesnya selama itu?. Biasanya kalo developer menawarkan untuk peningkatan dari HGB ke SHM itu apakah ada hitam diatas putihnya ga?.mksudnya saya bukti/kuintansi. Terima Kasih

    aswin
  7. Yth,

    Baca postingannya jadi pengen juga pindah dari kontraktor. Mohon informasi apakah ada yang over type 45 keatas atau harga jual barunya berapa ya? terima kasih,
    m00

    m00
  8. Untuk tipe 45 sepertinya harganya naik cukup tinggi pak. Tahun kemarin saya jual 160jt (naik 20jt dari sejak beli). Karena lokasinya yang sangat dekat dengan stasiun dibandingkan lokasi lain.

  9. Saya berminat untuk memiliki rumah dengan cara angsuran di pesona cilebut, mohon dikirimkan daftar harga, cicilan dan uang muka ke alamat email saya, sebelumnya saya ucapkan terimakasih.

    Ahmad
  10. Dear P’Isnandi,

    Saya mau tanya nih mengenai listrik setelah akad kredit itu berapa lama ya prosesnya?.

    Kebetulan saya mengambil rumah di PesCil2 (blok CB7-07), dimana yg seharusnya saya akad kredit itu dibulan Mei 2008 dan sampai sekarang (/13 Juli 2008)

    belum ada kabar dari Pihak Developer mngenai akad kredit ini. Saya sudah mencoba untuk follow up terus mengenai masalah ini. Tetapi dari pihak developer hanya memberi alasan bhwa : “akad kredit sdh bisa dilaksanakan, tapi yg menjadi kendala adalah listrik yg belum masuk dari PLN”. Karena Pihak PLN pun sampai saat ini belum juga memberikan kepastian mengenai ini.

    Tapi hari ini (15juli) saya mendapat kabar dari pihak developer (mba’Kiki) bahwa akad kredit akan dilaksanakan bulan ini dengan kondisi listrik belum ada dan developer memberikan solusi dengan memberikan genset gratis (tapi u/.BBM-nya konsumen sendiri yg tanggung).

    Sekarang saya bingung nih ikut akad kredit atau ga?. En kl developer memberikan solusi spt itu, kemungkinan listrik masuk pasti akan lama.

    Mohon pendapatnya nih mas?. Terima kasih

    Regards,

    Aswin ( PesCil2 CB07-7 )

    aswin
  11. Pak Aswin,
    Pengalaman saya dulu listrik baru masuk sekitar 3 bulan setelah saya akad. Itupun karena kesalahan PLN. Kalau bapak masih kurang sreg, sebaiknya tidak ikut akad sehingga bapak bisa `press` developer untuk mempercepat pengurusan listrik. Tapi semakin lama, kondisi rumah akan makin tidak terawat loh nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *