Denah Lokasi
Denah Lokasi
Hari Kamis tanggal 1 Juni kemarin tiba-tiba Pak Zefri dari Pesona Cilebut menghubungi kami. Beliau meminta agar uang muka pertama dipercepat dari permintaan kami, yaitu sebelum tanggal 10 Juni. Agak kaget juga karena perhitungan saya bahwa untuk memenuhi plafon pembayaran uang muka pertama yang besar tersebut saya membutuhkan tambahan dari gaji bulan Mei yang biasanya diberikan di tanggal 5 hingga 9 Juni.

Denah Rumah Tipe Victoria
Denah Rumah Tipe Victoria
Rumah Tipe 45/120 yang kami pesan di Pesona Cilebut ini ternyata memiliki harga jual yang lebih tinggi dibandingkan beberapa perumahan lain, namun harga jual tersebut sudah termasuk keseluruhan komponen biaya (diantarany PPN, BPHTB, IMB dll) kecuali biaya KPR. Sementara uang muka yang diminta oleh developer Mitra Cemerlang Prestasi adalah sebesar 30% dari harga jual ini. Uang muka sebesar itu pun dapat dicicil sebanyak 10 kali dimana cicilan uang muka pertama adalah sebesar 5% dari harga jual atau merupakan cicilan tertinggi. Rumah ini kami baru akan dibangun bulan ini dan diperkirakan selesai bersamaan dengan lunasnya kesuluruhan uang muka atau kira-kira 10 bulan lagi (April 2007).

Uang Muka Pertama
Uang Muka Pertama
Alhamdulillah, uang asuransi motor cair pada hari Jum’at 2 Juni kemarin; dan tiba-tiba hari Sabtu esoknya, Koko memberikan saya uang ‘gaji’ atas pekerjaan update aplikasi lama. Sehingga cukuplah uang yang kami miliki untuk membayar uang muka pertama. Karena itu, sore tadi setelah acara “Baby’s Big Days Out”-nya Audi, saya dan istri bertemu dengan Pak Zefri di Kantor Pemasaran Pesona Cilebut.

Kondisi Lokasi Malam Hari (Klik untuk ukuran lebih besar) Jalan depan lokasi hingga stasiun (Klik untuk ukuran lebih besar)
Kondisi Lokasi di Malam Hari
Setelah urusan penandatanganan kontrak dan diskusi, ternyata waktu sudah menjelang pukul 6 sore. Hal ini membuat saya menjadi tahu kondisi lokasi tersebut di malam hari. Di sekitar lokasi perumahan keadaannya masih tergolong gelap. Satu-satunya penerangan yang jelas hanya yang datang dari Kantor Pemasaran. Memang di jalan depan kantor pemasaran ada beberapa kendaraan hilir mudik. Namun di depan kantor pemasaran bahkan sudah berdiri sebuah warung Pecel Lele. Dan semakin dekat ke Stasiun Cilebut semakin tampak jelas terlihat kehidupan. Angkot masih saja sibuk hilir mudik. Tampaknya lokasi perumahan memang memiliki prospek yang bagus di masa depan… Insya Allah.

77 Comments

  1. Dear All
    Rumah Di Pesona Cilebut ?? fikir 1000 x dech, klo job nya di wilayah bogor is oke saja, tapi klo di areal jakarta dan sekitarnya mmm. ampun KRL nya suka ngadat, tidak on time, intinya banyak dukanya ketimbang sukanya… kalian jangan membuktikan, cukup saya saja korbannya, mohon bantuan doa saja spy bisa cepet cepet pindah dari Pesona Cilebut.
    Salam
    Fairuz

    Fairuz
  2. Dear All,
    Pak dony isnandi, saya mau jual rumah nich, tipe 45/72 di Pesona Cilebut. dari stasiun cilebut kurang lebih 5 menit jalan kaki. Mohon info dari bapak Harga standard yang kita tawarkan biasanya berapa? untuk saat ini. Saya Akad Bulan Juli 2008. Terima kasih

    Maulana

    hadi maulana
  3. Dear Mas Doni,

    Gmn kabarnya?. mas saya tambah bingung nih mengenai listrik diPesCil2. developer ngasih solusi sementara kasih genset ke konsumen sampai listrik masuk ttp genset tdk diambil lagi. sebenarnya pemasangan listrik itu procedurenya gimana sih di suatu perum baru itu?. apa karena belum banyak yg akad kredit, yang notabene si developer blm dapat uang dari bank yang nantinya uang tsb dijadikan untuk biaya pemsangan listrik?. mohon balesannya mas. udah pusing nih..fyi, saya sudah akad kemarin tgl.16sept08 dan bulan ini mulai cicilan pertama. tks mas

    aswin

    aswin
  4. ni berita baru.. gress
    developer ternyata membelokkan apa yang seharusnya jadi hak para pembeli, atap rumah ( plafon tidak sesuai dengan spesifikasi) beda jauh.. huh dasar, TONY bgmna anak buahmu semuanya pada kotor, itu mah tergantung pimpinannya, klo pimpinan kotor anak buah ya ikut kotor .. dan keamanan nggak terjamin, banyak kabel listrik yang hilang padahal sudah ada keamanan yang 24 jam muter “terutama rumah yang masih kosong, siapa lagikalau bukan ?? pokoknya seru deh liku liku di pesona cilebut 1

    Fairuz
  5. @kiki
    mohon maaf, tapi saya kurang tahu harga terakhir. mungkin ada sales yg bisa bantu

    @aswin
    PLN dan kontraktornya yang akan menyediakan tiang dan kabel. Ini lahan usaha (baca proyekan) mereka. Jadi developer harus bayar x rupiah uang ke mereka untuk hal ini. Namun kadangkala biayanya cukup besar sehingga developer kadang mundur2 hingga tercapai kuota tertentu.
    Di push terus saja mas. Kalau bisa tanya ke kantor pusat jangan ke kantor pemasaran

    @Acep
    Silahkan saja gabung ke milis pesonacilebut. Sudah cukup banyak rekan2 yang berbagi info tentang berbagai kegiatan dan acara di Pesona Cilebut

    @fairuz
    Begitulah Kang. Mereka berharap kita sebagai konsumen akan diam saja. Terus diprotes pak. Kalau perlu bersama-sama ajukan Class Action.

  6. Siang All
    Ada berita baru neh ttng PESCIL, kmaren developer di benturin ama BANK supaya betulin spec rumah yang di belokkan, mrk sekarang lagi muter door to door kerumah nanyain warga & keluhan yang ada. he he he.

    Fairuz
  7. Listrik Belum masuk Pesona Cilebut 2. Masih lama nich om. Tiang belum kepasang kalau udah pasti tunggu kering dulu baru bisa dipasang kabel.
    Kapan itu bisa terwujud ?

    Ada banyak perubahan rencana di lokasi proyek, dari perbahan fasos dan fasum jadi 8 blok rumah dll.

    pusing

  8. Hi semua..

    Untuk saat ini di Pesona Cilebut2 udah mulai jalan kegiatan2 sosial spt : arisan dan iuran sampah dan satpam perbulannya.
    Oh, ya mohon infonya dong teman2 masalah complain rumah gimana tuh hasilnya ?? rumahku di Blok C3 No. 7.

  9. Saya sdh jalan 2th di Pescil 1, dan semua baik dan nyaman (apalagi sebentar lagi ring road bogor Tol-Parung dah nembus (Jembatan dibawah rel sdh jadi dan rapi), klo soal keterlambatan Kereta api..pasti akan sama di semua Perumahan yang menjadikan KA sebagai transportasi ngk hanya di Cilebut, soal transportasi ini menjadi problem jakarta dan bogor ,cet macet, terlambat coba aja di bekasi dan tangerang ..walah bisa stress berat..jadi saya lihat Pesona Cilebut akan menjadi pilihan terbaik dari sisi KA..(pilihan nya banyak) dan jika jalan tembus tol jadi…

  10. tag: kantor pemasaran cilebut bumi pertiwi

    Pak Dony Isnandi, perkenalkan saya sony.
    saat ini saya lg pengen cari rumah, sepertinya cbp cocok untuk saya. untuk itu mohon informasi alamat dan no tlp kantor pemasaran cilebut bumi pertiwi ya, jika ada websitenya mohon disharing jg.

    terimakasih banyak atas infonya,

    sony

    sony
  11. saya sudah 3 bulan ( tepatnya sejak okt 2008 ) tinggal di pescil 2. Ada rekan2 yg di sana juga ?
    Kabarnya sih PLN paling lambat bln maret udah OK, jadi gak gelap2an lagi. Ayo dong…yg udah pada akad kredit, buruan tempatin rumahnya. Biar aku punya tetangga . . .

    yudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *