Pesona Cilebut

Denah Lokasi
Denah Lokasi
Hari Kamis tanggal 1 Juni kemarin tiba-tiba Pak Zefri dari Pesona Cilebut menghubungi kami. Beliau meminta agar uang muka pertama dipercepat dari permintaan kami, yaitu sebelum tanggal 10 Juni. Agak kaget juga karena perhitungan saya bahwa untuk memenuhi plafon pembayaran uang muka pertama yang besar tersebut saya membutuhkan tambahan dari gaji bulan Mei yang biasanya diberikan di tanggal 5 hingga 9 Juni.

Denah Rumah Tipe Victoria
Denah Rumah Tipe Victoria
Rumah Tipe 45/120 yang kami pesan di Pesona Cilebut ini ternyata memiliki harga jual yang lebih tinggi dibandingkan beberapa perumahan lain, namun harga jual tersebut sudah termasuk keseluruhan komponen biaya (diantarany PPN, BPHTB, IMB dll) kecuali biaya KPR. Sementara uang muka yang diminta oleh developer Mitra Cemerlang Prestasi adalah sebesar 30% dari harga jual ini. Uang muka sebesar itu pun dapat dicicil sebanyak 10 kali dimana cicilan uang muka pertama adalah sebesar 5% dari harga jual atau merupakan cicilan tertinggi. Rumah ini kami baru akan dibangun bulan ini dan diperkirakan selesai bersamaan dengan lunasnya kesuluruhan uang muka atau kira-kira 10 bulan lagi (April 2007).

Uang Muka Pertama
Uang Muka Pertama
Alhamdulillah, uang asuransi motor cair pada hari Jum’at 2 Juni kemarin; dan tiba-tiba hari Sabtu esoknya, Koko memberikan saya uang ‘gaji’ atas pekerjaan update aplikasi lama. Sehingga cukuplah uang yang kami miliki untuk membayar uang muka pertama. Karena itu, sore tadi setelah acara “Baby’s Big Days Out”-nya Audi, saya dan istri bertemu dengan Pak Zefri di Kantor Pemasaran Pesona Cilebut.

Kondisi Lokasi Malam Hari (Klik untuk ukuran lebih besar) Jalan depan lokasi hingga stasiun (Klik untuk ukuran lebih besar)
Kondisi Lokasi di Malam Hari
Setelah urusan penandatanganan kontrak dan diskusi, ternyata waktu sudah menjelang pukul 6 sore. Hal ini membuat saya menjadi tahu kondisi lokasi tersebut di malam hari. Di sekitar lokasi perumahan keadaannya masih tergolong gelap. Satu-satunya penerangan yang jelas hanya yang datang dari Kantor Pemasaran. Memang di jalan depan kantor pemasaran ada beberapa kendaraan hilir mudik. Namun di depan kantor pemasaran bahkan sudah berdiri sebuah warung Pecel Lele. Dan semakin dekat ke Stasiun Cilebut semakin tampak jelas terlihat kehidupan. Angkot masih saja sibuk hilir mudik. Tampaknya lokasi perumahan memang memiliki prospek yang bagus di masa depan… Insya Allah.

77 Comments

  • 11 January 2018 - 11:12 am | Permalink

    I have noticed you don’t monetize your blog, don’t waste your traffic,
    you can earn additional bucks every month because you’ve got hi quality content.

    If you want to know how to make extra bucks, search for: Mertiso’s tips best adsense alternative

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *