Yup.. bila anda adalah orang yang berlatar belakang Teknologi Informasi pasti sangat mengenal judul blog saya ini. Ketiganya adalah beberapa jenis pekerjaan di bidang Teknologi Informasi yang memiliki karakteristik yang berbeda satu sama lainnya. Dan ketiga jenis pekerjaan itu pernah ditawarkan kepada saya dalam kurun waktu enam bulan ini. Yeah, Rite ™
Tawaran pertama datang awal februari tahun ini untuk menjadi seorang developer di negerinya David Beckam. Sempat sibuk dan sempat heboh. Konfirmasi dan kehebohannya berlangsung hingga april kemarin. Namun sekarang hilang seiring dengan kepastian dibatalkannya tawaran tersebut.
Ketika kehebohan ini masih berlangsung tiba-tiba saya ditawari untuk menjadi Manager IT di salah satu perusahaan di Jakarta. Kaget dan bimbang. Manager gitu loh. Namun karena sangat ingin merasakan bekerja di negeri orang dan merasa di perusahaan tersebut masih ada konflik kepentingan akhirnya tawaran tersebut saya tolak.
Disaat hingar bingar tawaran bekerja di negerinya David Beckam itu mulai hilang, kemudian datanglah tawaran untuk menjadi developer di negeri jiran. Bahkan di bulan april kemarin saya sempat di telepon oleh seorang rekan untuk memberitahukan berita gembira ini. Kembali heboh. Euforia berlanjut setelah saya mendapat konfirmasi bahwa si pemberi pekerjaan menjanjikan akan mengkontak saya sepulangnya dia dari negeri jiran. Wah jadi TKI nih…
Saat euforia negeri jiran berlangsung tiba-tiba saya mendapat panggilan dari salah satu vendor IT terkemuka dunia yang berasal dari negeri Abang Sam. Gaji yang diinformasikan pun membuat mata melotot. Namun ternyata posisi yang ditawarkan adalah IT Specialist. Dari deskripsi pekerjaan yang dikemukakan saya langsung mengambil kesimpulan bahwa ini adalah pekerjaan bertipe support. Dan dikarenakan harapan dan euforia negeri jiran akhirnya tawaran tersebut saya tolak.
Dan hingga kini, konfirmasi mengenai pekerjaan di negeri jiran masih kabur…

Duh… dalam enam bulan ini tawaran sebagai Support, Developer dan Manager datang silih berganti. Padahal bila dirinci-rinci dan dibaca secara teliti CV dan resume saya maka dapat dilihat bahwa saya cenderung ke Developer. Namun saya juga mampu bekerja sebagai support loh, jangan salah ya. Trouble shooting, setting network dan admin juga bisa. Sedangkan pekerjaan di level manajemen jelas merupakan target utama. Tidak mungkin selamanya saya manteng di jalur teknik.

So.. kemana saya akan melangkah ya? Mari kita lihat bulan-bulan mendatang 🙂

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *