Latihan Kebakaran di Manggala
Baru saja duduk di kursi dan mulai memegang mouse serta mulai melihat-lihat e-mail, tiba-tiba terdengar raungan sirene. Ada apa ya? Seorang rekan kemudian mengintip ke arah jendela dan tiba-tiba berkata.. sepertinya ada kebakaran. Di luar terlihat asap merah keluar dari ujung jendela di lantai 5. Dan juga terlihat sebuah mobil pemadam kebaran dengan sirine meraung-raung datang mendekat. Tiba-tiba lampu mati. Walah.. beneran kebakaran nih.
Segera saja kami bergegas keluar ruangan. Tak lupa membawa tas kesayangan dan gadget-gadget mungil teman setia perjalanan. Beberapa satpam menggunakan TOA terus meneriakkan bahaya.
Rule utama bila terjadi bencana adalah tidak menggunakan lift, so kita langsung menuju tangga. Ternyata beberapa orang telah banyak yang turun. Di lantai 5 tercium jelas bau gosong… duh, gak enak. Sampai di bawah ternyata sudah banyak orang keluar. Jelas bok.. satu gedung keluar gitu loh.
Setelah keluar dan memperhatikan baik-baik asap serta semburan air dari tim pemadam, akhirnya bisa ditarik kesimpulan bahwa semua ini hanyalah LATIHAN. DUH.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *