Enaknya jadi Anggota DPR

Koran Tempo 10 Agust 2006 Hal. A-13Akhirnya datang juga tagihan kontrakan. Rumah berukuran Lb/Lt 80/120 tersebut dihargai Rp 3.000.000 setahun. Negosiasi terakhir akhirnya jatuh menjadi Rp 2.500.000 untuk 10 bulan. Mengapa 10 bulan? Karena Insya Allah istana kami di Cilebut jadi di bulan Maret 2007 atau 8 bulan dari saat ini.
Dalam perjalanan ke kantor, seperti biasa di stasiun kereta saya membeli Koran Tempo … murah, hanya seribu rupiah … sebagai teman baca di perjalanan. Dan salah satu berita yang menarik adalah berita/artikel Kilas di halaman A-13 berjudul Rp 2,4 Miliar untuk Kontrak Rumah Anggota DPRD. Tunggu dulu.. dua koma empat miliar??? Dibaca lagi… yup dua koma empat miliar per tahun untuk 45 orang anggota DPR Kota Tangerang. Dan bila dipukul rata maka per orang memperoleh kurang lebih 53 juta rupiah per tahun. Atau kurang lebih 18 kali biaya kontrak rumah saya. Kebayang deh bagaimana mewahnya rumah yang dapat mereka kontrak. Yang bila menganut asas linear maka harusnya mereka memperoleh rumah yang 18x lebih besar atau lebih mewah dari rumah yang saya kontrak saat ini. Duh.. enak banget ya jadi wakil rakyat. Saya mau deh jadi wakil rakyat.. tapi apakah ada rakyat yang mau diwakili saya.. hehehe

Related Posts

Pindah Barang ke Rumah Kontrakan
Hari ini kami melakukan pemindahan barang dari rumah orang tua saya ke rumah kontrakan kami di Bukit...
Bukit Asri Ciomas
Sudah tiga hari saya dan keluarga menempati rumah kontrakan di Bukit Asri Ciomas. Namun hingga saat ini...
Pemeriksaan Pertama Kandungan Istri
Setelah sms-sms-an untuk menentukan dokter kandungan, akhirnya saya berhasil membujuk istri untuk memeriksakan...
DPR Lautan Asmara
Bogor, pagi hari yang dingin karena disiram hujan. Setelah berjuang sedikit akhirnya saya memutuskan...
Leave a comment

1 Comments.

  1. hehehhehe, tuh anggota gimana bos2anya yach hehehhee, btw ga`sah dibayanginlah pak, sekarang hal terpenting adalah gimana cara kita mensyukuri yang kita dapat :) pasti nikmat hehhehe

    *kaya raya belum tentu bahagia hehehhe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>