Pagi ini, kami dikejutkan dengan adanya mayat seekor tikus di bawah meja makan diatas tudung saji yang kebetulan kami letakkan di bawah. Tepatnya berada di dekat kaki meja sebelah kanan, sayangnya dalam kepanikan saya tidak sempat mengambil bukti forensik TKP (baca: Tempat Kejadian Perkara). Akhirnya mayat tersebut dibuang oleh pembantu kami dan tudung saji tersebut kami buang. Yang menjadi pertanyaan kami, mengapa tiba-tiba tikus itu mati dan kapan???

Bukti 1
Hari Minggu tanggal 3 desember kemarin adalah hari yang sibuk sehubungan dengan pernikahan sepupu saya, sehingga kami sudah keluar dari rumah semenjak jam 8 pagi. Pada saat tersebut, dapat dipastikan bahwa tidak ada mayat apapun di bawah meja makan. Karpet Palembang kami angkat ke atas.

Bukti 2
Jam 12 siang kami pulang ke rumah untuk beristirahat. Karpet Palembang kami turunkan di depan TV. Saya tidur-tiduran, sementara istri mencoba kebaya barunya dan Audin bermain dengan bingkisan dari sepupu kami. Saat ini pun tidak ada mayat apapun di bawah meja makan. Tepat jam 3 sore kami buru-buru berangkat sehingga meninggalkan karpet palembang tetap di lantai, serta beberapa barang yang dimainkan Audin diatasnya (salah satunya adalah sabun)

Bukti 3
Saat kami pulang jam 11 malam, kami melihat bahwa sabun di atas karpet sudah tergigit dan ada serpihan-serpihan kecil disekitarnya. Juga ada tahi tikus di dekatnya (Sungguh menjijikkan). Taklama istri menemukan adanya bekas air seni tikus di kumpulan kabel. Duh, berarti selama kami pergi kemungkinan para tikus berpesta nih. Terbayang besok berarti harus beres-beres rumah nih. Saat ini kami belum tahu apakah sudah ada mayat tersebut atau belum.

Bukti 4
Jam 7 lewat 15 tadi, akhirnya mayat tersebut ditemukan.

Kesimpulan
Penyebab kematian tidak diketahui, namun diduga karena tikus tersebut keracunan sabun (jadi teringat sebuah lagu anak kecil… Tikus Makan Sabun). Bila penyebabnya adalah keracunan sabun, maka waktu kematian adalah antara pukul 15 tanggal 3 desember hingga pukul 7.15 tanggal 4 desember (saat mayat ditemukan).
Akankah waktu dan penyebab pasti ditemukan? Sepertinya tidak, karena keberadaan mayat tersebut saja sudah bikin kami bete apalagi memikirkannya 😀

4 Comments

  1. Wah pak itu Audin jangan dikasih mainan sabun. Aduh serem banget sih.

    “Akankah waktu dan penyebab pasti ditemukan? Sepertinya tidak, karena keberadaan mayat tersebut saja sudah bikin kami bete apalagi memikirkannya”

    Kenapa ditulis di blog 😛

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *