Sudah lewat 3 hari deh dari pengajuan Visa saya. Hari ini seperti biasa saya datang dan langsung cek status ke situs UK Indonesia dan status permohonan Visa saya masih sama… sedang dikirim ke British High Council.
Eh.. dan sekitar jam 11-an, Danur, salah satu rekan yang juga berangkat, melakukan pengecekan status dan ternyata statusnya sudah berubah jadi silahkan ambil paspor di tempat penyerahan dulu. Walah kok dia bisa sudah jadi padahal pengajuannya baru senin kemarin sementara saya dan Anja yang melakukan pengajuan hari jumat kemarin belum jadi. Iseng saya cek lagi dan ternyata status saya juga sudah berubah.
Segera saja saya dan Danur naik ke lantai 22. Dan tak lama kami menerima paspor kami yang telah di cap stiker Visa Multipass dengan tipe C untuk 180 hari. Multipass berarti saya bisa bulak balik ke UK dalam 180 hari itu tanpa perlu mengajukan visa lagi.
Sementara itu, visa Anja ternyata masih belum juga. Wah aneh nih. Usut punya usut, ternyata Anja kemarin ditelepon dan diminta memasukkan satu dokumen lagi. Nah ini malah tambah aneh.. karena dokumen yang diminta adalah daftar nama pegawai yang akan berangkat. Kenapa saya dan Danur tidak diminta ya. Anyway, Alhamdulillah… semoga tidak ada masalah berarti nanti di UK.

Updated:
Akhirnya berangkatnya direncanakan menggunakan Singapore Airlines pada hari Sabtu 7 April besok. Artinya akan transit di Bandara Changi dulu sebelum sampai di Bandara Heathrow London nih. Kesempatan belanja sebentar di Changi nih.. hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *