Desain pipa air di rumah yang kami tempati saat ini memang agak nyeleneh… pipa airnya diletakkan di langit-langit rumah dan bukannya di tanam di bawah lantai. Akibatnya jelas, aliran air harus memiliki tekanan yang tinggi agar bisa naik ke pipa yang diatas sehingga bisa digunakan. Satu-satunya keran yang tidak membutuhkan agar airnya naik terlebih dahulu adalah keran yang berada di garasi.
Selama ini kami sudah terbiasa air tidak dapat digunakan setelah pagi hingga sore. Pada hari senin biasanya tekanan air sudah rendah semenjak jam 6 pagi, sedangkan hari kerja lain biasanya di jam 8an. Ada kalanya kami sedang beruntung dimana tekanan air tinggi terus seharian. Namun biasanya pada jam 5 sore tekanan air sudah tinggi kembali sehingga air akan mengucur di kamar mandi dan keran lainnya.
Namun entah mengapa semenjak minggu lebaran kemarin tekanan air hampir selalu rendah. Bahkan pernah hingga jam 7 malam masih rendah. Padahal hujan deras terus melanda Bogor, sehingga tidak mungkin ada kekeringan. Bahkan hari ini hingga jam detik ini pun tekanan air masih rendah… pusing kepala.
Yaya.. memang desain perpipaan kami memang bermasalah. Namun sepertinya bila sudah begini, tetangga depan rumah-pun mengalami hal yang sama dengan kami. Artinya memang aliran air PAM yang sangat berkurang. Awalnya saya pikir karena kemungkinan petugas PDAM yang sedang berlibur lebaran, namun kok masih berlangsung hingga sekarang yah. Apakah mungkin ada orang yang mencuri Air???

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *