Suzuki Swift ST Matic Nite Blue
Sudah lebih dari seminggu saya menggunakan si Biru Malam. Sejauh ini saya cukup puas dengan performa-nya. Mesin matic-nya membuat hidup berkendara di jalanan macet menjadi sangat nyaman. Namun karena memang pada dasarnya pengguna manual, jadi tangan ini gak mau jauh-jauh dari stik kopling 😀

Dashboard Baru
Dashboard Baru
Dashboard barunya sekarang menampilkan Head Unit (HU) dengan Audio 2-Din. Secara sekilas dari baca-baca di manual-nya saya menarik kesimpulan bahwa Head Unit ini berasal dari JVC. Cukup mumpuni karena mampu memutar MP3 dan MWA. Yang membuat saya kehilangan tentu saja kontrol audio di kemudi.
Suara yang dihasilkan cukup bagus bagi kuping saya, terasa sekali perbedaan yang dihasilkan bila menggunakan CD Audio asli dengan MP3 bajakan 😀

Konsumsi Bahan Bakar Minyak
Si Biru Malam ini saya kasih Premium biasa. Gak kuat euy kalau disuruh minum Pertamax. Konsumsi BBM ini benar-benar tergantung pada cara anda mengemudi. Bila anda mengemudi dengan baik dan benar maka konsumsi BBM anda akan tergolong hemat.
Untuk saya sendiri, sejauh ini masih menahan-nahan diri untuk tidak menekan gas sampai penuh. Jadinya didapat 1:9 untuk dalam kota dan 1:17an untuk di tol.
Kecepatan maksimum yang pernah saya peroleh adalah 150KM per jam di tol jagorawi.

Misteri Tutup Kompartemen
Tutup Kompartemen Bagasi Yang Hilang
Namun yang menjadi ganjalan hingga saat ini adalah ketidak beradaan tutup kompartemen bagasi ini. Posisinya berada diatas tutup ban serep tapi di bawah tutup cover atas. Dudukan di kanan kirinya ada tapi tutupnya tidak ada. Sungguh aneh. Informasi dari dealer adalah bahwa barang ini opsional.

11 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *