Update SuperCard Rumble Lite Nintendo DS

Supercard Rumble Lite
Nintendo DS (NDS) sekarang sudah menjadi salah satu bagian dari hiburan keluarga saya. Mulai dari saya sendiri, istri dan bahkan Audin gemar bermain game di NDS. NDS saya diperlengkapi dengan SuperCard Rumble Lite yang menggunakan MicroSD 1GB.
Beberapa waktu yang lalu saya sempat memperoleh beberapa ROM baru untuk NDS dan baru hari ini berkesempatan melakukan update isi NDS. ROM NDS tidak dapat langsung dimainkan oleh SuperCard Rumble, dia harus dikonversi terlebih dahulu oleh sebuah program. Hasil konversi kemudian diletakkan di MicroSD yang akan dibaca oleh SuperCard Rumble.
Nah berhubung semua peralatan tempur NDS saya ditinggal di Bogor, terpaksalah saya melakukan hunting langsung ke situs-nya SuperCard. Dari menu download yang kemudian saya ikuti, saya menemukan data-data link program terbaru untuk SuperCard Rumble disini.
Yang pertama saya lakukan adalah update Firmware 1.85. Setelah firmware di download dan di-ekstrak, isinya kemudian saya letakkan di root dari MicroSD. Berikutnya saya cukup menyalakan NDS dan SuperCard akan melakukan update firmware secara otomatis.
Kemudian saya download program konversi versi 2.66 dari sini. Di install di Windows dan segera saya add ROM NDS yang saya miliki dan melakukan proses konversi. Namun saat diupload ke NDS ternyata hanya menampilkan dua layar putih… weleh. Coba-coba semua opsi tetap tidak membuahkan hasil. Akhirnya saya meneliti setiap link program konversi. Dan menariknya di link pada versi 2.65 mengandung kata rumble. Iseng saya tambahkan kata rumble ke link semula menjadi ini dan ternyata link-nya tidak kosong. Dan saat hasil konversi dari program ini berjalan dengan lancar di NDS saya. Fiuh.

5 Comments

  • 6 May 2008 - 8:40 pm | Permalink

    wah.. keluarga pecinta game juga ya pak..
    sebenarnya NDS sm PS3 bagusan mana dari kualitas gambar?

  • 7 May 2008 - 7:54 am | Permalink

    NDS itu game console portable sekelas dengan PSP. Kalau PS3 sekelas dengan Nintendo Wii dan Xbox360. Untuk grafis, PSP jauh lebih baik dari NDS dan PS3 lebih bagus dari Wii. Tapi untuk game bagi anak dan keluarga sepertinya lebih banyak di Nintendo.

  • 20 May 2008 - 9:50 am | Permalink

    yup we r game lover, terutama anak dan bapanya neh…

  • Wira
    6 July 2008 - 9:28 pm | Permalink

    Nintendo paling top kalo menurut saya.
    Apalagi game Pokemonnya yg keren abis.
    Kasih jempol buat Nintendo DS.

  • jaden
    12 April 2020 - 6:24 pm | Permalink

    Pak, maaf mau tanya kalau untuk konversi game nintendo dengan super card lite ini gimana yah? saya coba link yg bapak kasih semua sudah jadi broken link. thanks.

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *