Anda masih menggunakan software Microsoft Windows XP di Acer Aspire 4530 seperti saya? Dan kemudian anda tertarik dengan software Acer Empowering Technology dan berniat meng-installnya di Windows XP anda. Namun seperti diketahui bersama, Acer saat ini masih belum menyediakan software Acer Empowering Technology ini bagi pemilik Acer Aspire 4530.

Namun jangan berkecil hati, pada dasarnya Acer Empowering Technology ini akan berjalan di notebook anda bila memiliki karakteristik yang hampir sama. Misalkan untuk Acer Aspire 4530 karakteristik paling utama adalah prosesor AMD Turion X2. Selidik punya selidik, ternyata saudara terdekat Acer Aspire 4530 adalah Acer Aspire 9300. Karenanya, untuk mendownload software Acer Empowering Technology untuk Windows XP maka anda cukup mendownload-nya dari situs ini:

http://support.acer-euro.com/drivers/notebook/as_9300.html

Dan dari 8 software Acer Empowering Technology ini, maka saya menyarankan anda untuk hanya mendownload dan menginstall:

  1. Acer Empowering Framework
  2. Acer ePerformance Management
  3. Acer eLock Management
  4. Acer ePowerManager Management
  5. Acer ePresentation Management
  6. Acer eSettings Management

Beberapa software lainnya dikhawatirkan memiliki masalah kompatibilitas dengan Acer Aspire 4530.

68 Comments

  1. Hallo bang Is. Thanks banget, isi dari tulisan-tulisannya berguna banget. saya mau tanya, Acer Aspire 4530 itu kan tertulis di kanan bawah laptop, kalo L2 Cachenya 1mb. Tapi setelah saya install empowerment dengan windows XP ini(once again, thanx:)) di eSetting Management L2 cachenya 512 kb. Mohon penjelasannya.
    Thanks,
    YudhiPapap

  2. @YudhiPapap
    AMD menggunakan konsep sharing L2 Cache, dimana L2 Cache sebesar 1MB tersebut digunakan oleh kedua core-nya. Sehingga terlihat per-core memiliki 512kb.

    @Aulia
    Inget banget bang.. hahaha..
    nanti saya buzz di Y!M

  3. siang bang..saya jadi bingung, apaan sih itu empowering technology? saya punya acer aspire 4530 trus os bawaannya xp page 2, trus apa gunanya E technologynya? tolong di balas di email ku bang..thanks b4

    willi
  4. Mau nanya nih bang, Biasa nya kalau 4530 Baterainya tahan berapa jam ya normalnya? bis pny g kalau cuma denger lagu ma ngenet cuma 1.30 mnt, tp kalau maen game gak nyampe 1 jam!! mohon bantuannya! kirim ke e-mail g ya!!!!

    Uye
  5. mau tanya nich bang
    setelah saya beli 4530 baru sebulan masalah yang terjadi kamera saya menagalami masalah.
    dam detelah diperbaiki untuk touch mouse untuk naik dan turun g jadi.
    dan sering waktu masuk ke ms office sering berhenti sendiri.
    itu kira2 apa masalahnya..
    dan gmn solusinya.
    mhn balasannya bang
    dan terima lasih sebelumnya

    hari
  6. bang,saya punya acer aspire 4530 tp waktu itu saya dapet OS yang ga resmi,bisa tidak ya kalo k acer services center minta di instalin yang asli,trus di instal empowering technya…

    makasih sebelumnya

    anggit
  7. mas saya beli acer 4530 tapi wifi nya g bisa.udah download macem2 g bisa juga.bisa minta tolong g ksh tahu dimana saya bisa dapat driver yang bener. tolong y mas infonya kirim ke email saya. ya klo g kbratan juga instalannya dikirim juga. terima kasih sebelumnya

    anto
  8. malam mas,saya punya acer 4530 dan pernah problem pada web cam nya….
    setelah saya bw ke acer point dan d repair pada saat itu udah bagus,tetapi sekarang problem nya tidak bisa d gunakan klo buat nge-net…. kira2 apa ya mas solusinya….

    dar
  9. Semuanya….biar lebih gampang cari software dan butuh penjelasannya lsg datang ke acer centre terdekat aja masalah driver yg ga compatible atau penjelasan ttg acer empower berikut softwarenya bisa lsg didapetin diacer centre gratis, tapi kudu bawa flasdisk yang ukuran min 2gb yah…..

    Dance

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *