Cukup menggunakan `Penghapus Pensil`

Asli sungguh kaget. Kartu ATM Maybank saya yang selalu di-reject oleh mesim ATM ternyata hanya perlu dibersihkan chip-nya.

Sebelumnya saya sudah mencoba membersihkannya dengan menggunakan kain lap, namun selalu gagal. Saat melaporkan kondisi kartu ATM saya ke CS-nya Maybank, beliau langsung mengeluarkan penghapus pensil dan menggunakannya di atas chip dari kartu tersebut. Takjub saya. Apalagi karena ternyata kartu ATM saya dapat digunakan kembali dengan baik.

Ternyata penghapus pensil itu banyak gunanya yah.

4 Comments

  • 31 October 2009 - 2:12 am | Permalink

    Salam Kenal Pak.

    Saya juga pernah mengalami hal yang mirip.
    SDRAM, dan memory sejenisnya juga kadang2 tertutup kotoran dibagian bawah, yang berwarna ke-emas-an yang perlu di bersihkan dengan penghapus pensiL.. mungkin memang sudah di takdirkan demikian.. hehe.. kalau dilihat jenis bahannya, antara chip kartu credit atau sejenisnya, dan panel memory, sepertinya memiliki bahan dasar yang sama.

    Jadi semenjak kejadian itu, kalau memory sempat error, langkah pertama yang saya lakukan adalah, membersihkan bagian tersebut dengan penghapus pensiL, dan sebaiknya yg type Stadler, karena lebih padat, dan lebih akurat membersihkan kotoran, seperti layaknya menghapus coretan pinsil di buku, akan lebih bersih dibandingkan dengan penghapus karet lain.
    Namun kalau cara pertama sudah tidak bisa lagi, ya kemungkinan chip nya yang rusak.. 🙂

    Semoga bermanfaat..

    Btw, this is a wonderful Website.. :), ikutan bikin ah..

  • 3 November 2009 - 5:20 am | Permalink

    Loved The post found it to be very interesting and entertaining

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *