Apa itu AMD Vision?

amdvision

AMD sejak tahun lalu memperkenalkan konsep penamaan yang diharapkan akan mempermudah consumer seperti kita dalam memilih komputer. Dibandingkan dengan menghapal kode-kode atau nama prosessor serta perangkat pendukungnya, AMD menyodorkan empat paket Vision yaitu:

  1. Vision
    Pilih paket Vision bilamana anda menggunakan komputer untuk kerja ringan seperti nonton online video dan DVD, melihat foto, membuka email, melayari internet atau mendengarkan musik. Walaupun spesifikasinya menyerupai netbook namun kemampuannya lebih dari netbook yang didukung prosesor Intel Atom.
  2. Vision Premium
    Dengan paket Premium ini, anda dapat menonton file Blu-Ray dan memainkan games dengan framerates yang lebih baik daripada paket Vision sebelumnya.
  3. Vision Ultimate
    Paket Ultimate sangat cukup mantap untuk digunakan developer atau graphics designer. Dan harusnya cukup powerfull untuk memainkan game-game terakhir.
  4. Vision Black
    Nah paket ini adalah paket tertinggi dari Vision. Salah satu keunggulan utamanya adalah kemampuan mendukung hingga 6 monitor dengan teknologi Eyefinity.

Terus, paket mana yang cocok bagi saya? Bagi sebagian besar orang paket Vision sudah lebih dari cukup. Contoh-nya adalah Acer Ferrari One.

Dan bagaimana caranya untuk mengetahui apakah sebuah komputer masuk paket Vision atau Vision Premium? Gampang, cukup cari stiker seperti yang terdapat di gambar diatas dan kita dapat langsung memperkirakan kemampuan yang dapat diberikan oleh komputer tersebut.

4 Comments

  • Ihsan
    24 April 2011 - 5:45 am | Permalink

    wah, bagus thread ny nih gan, tapi tolong kasih spesifikasi harganya dong…soalnya pengen beli..hehe 😀

  • JONI_MBP
    11 September 2011 - 2:44 am | Permalink

    thanks infonya gan, jd lebih tau kalo amd vision ternyata utk kelas paling rendah…. untung gue ga jd beli… kirain speknya udah tinggi kaya icore 3….

  • 11 August 2012 - 1:23 pm | Permalink

    thread nya oke punya…. cuma harga , ama toko yg murahny dimana yaaa?

  • laila
    16 September 2012 - 11:41 am | Permalink

    thanx ya,, tapi kenapa amd vision nisa di instal ndak bisa di instal Ms.visio?
    😛

  • Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *