Pada awalnya saya hanya ingin membeli dvd player murah yang bisa digunakan untuk membaca dvd-dvd yang tidak terbaca oleh dvd Sony saya saat ini. Pilihannya banyak, terutama produk-produk yang berasal dari Cina. Salah satu yang menarik adalah produk Shinco, yang juga bisa membaca file-file MPEG4/DivX… wah ini kan oke.

Namun sehabis tanya-tanya sama orang-orang NG ternyata malah akhirnya tertarik untuk membeli Xbox, dvd player dengan bonus bisa main game (Rizki, 12 Dec 2005). Dan keinginan tersebut baru tercapai beberapa hari yang lalu. Sebuah Xbox bekas telah berpindah tangan dari seorang rekan di milis minuman ke saya.

Microsoft Xbox (c)2005 www.xbox.com
Rekan tersebut menginformasikan bahwa Xbox-nya belum bisa memutar DVD alias belum ada Xbox Media Center-nya (XBMC), duh padahal menurut David Sundah komponen tersebut merupakan yang paling penting di Xbox. Namun dengan berdasarkan informasi bahwa Xbox-nya dapat memutar games non-original saya perkirakan setidaknya Xbox ini sudah di beri chip mod atau soft mod sehingga saya bisa melakukan installasi XBMC sendiri.

Saat malam-nya saya coba… suprise-suprise, ternyata Xbox-nya sudah full loaded dengan aplikasi mod, dan salah satunya adalah XBMC. Bahkan Dashboard-nya sudah menggunakan UnleashX. Wah benar-benar top abis nih. Testing menjalankan game non-original berlangsung dengan sukses. Begitu pula saat menjalankan DVD Film, sukses abis. Terakhir testing dengan menjalankan beberapa file DivX yang berakhir dengan sukses pula. Hmm.. Xbox-nya benar-benar bisa menjadi Multimedia Center di rumah nih.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *