Berhubung saya hari ini harus masuk kantor, jadi akhirnya saya merasakan Jakarta takkala ditinggalkan oleh sebagian besar penghuninya. Kereta listrik ekonomi yang saya tumpangi dari Bogor kosong dan sangat nyaman. Bahkan saya bisa memilih-milih lokasi tempat duduk. Sangat berbeda jauh dengan hari-hari biasa yang harus rebutan dan bahkan kadangkala tidak berhasil memperoleh tempat duduk. Kereta baru mulai penuh setelah lewat dari di stasiun Citayam, itupun tidak sepadat biasanya. Dan kebanyakan pengguna kereta adalah orang-orang yang hendak berwisata.
Sampai di Jakarta… walah perasaan seperti kota di luar jawa. Sepi. Kendaraan melaju dengan kecepatan agak tinggi dan itupun jarang. Tidak terdengar bunyi klakson ataupun lainnya. Sungguh sangat nyaman sekali. Seandainya setiap hari seperti ini… hehehe.
Yah.. Ibu Kota Jakarta yang biasanya lelah menampung penduduknya akhirnya bisa istirahat selama seminggu ini.

One comment

  1. Yups, mas sama nih ..kita juga masuk kantor, n gilingan broo..sepiiii…..Tapi Untung yah masih ada kendaraan umum yang beroperasi, klo gak bisa bingung juga nih kita kekantor nek apa. Thanks t para supir n kernet angkutan umum, masih inget juga sama yang jaga jakarta 😀

    Tiara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *