Tidak terasa sudah tujuh bulan berlalu semenjak saya melakukan pemesanan rumah di Pesona Cilebut. Berarti sudah tujuh kali pula saya melakukan pembayaran cicilan uang muka rumah tersebut, yang berarti tinggal tersisa tiga kali lagi… fiuh. Sunggguh tidak terasa sekali waktu berlalu. Dan di bulan desember kemarin, saya bersama istri dan anak menyempatkan diri menengok keadaan Pesona Cilebut.

Ruko Pesona Cilebut

Ternyata perkembangannya sudah sangat maju. Ruko (Rumah Toko) di depan perumahan sudah berdiri dengan megah. Bahkan waralaba Indomaret sudah membuka gerai yang cukup besar disana. Begitu juga dengan rumah-rumah yang berada persis di belakang ruko tersebut. Lalu bagaimana dengan keadaan rumah kami? Setelah sedikit beramah tamah dengan Pak Zefri, marketing kami, akhirnya saya sekeluarga bersegera menengok kondisi calon rumah kami.

Jendela Rumah Kami

Alhamdulillah, ternyata rumah kami sekarang sudah mulai dibangun tembok. Pembatasan antar ruangan sudah mulai terlihat, dan dengan demikian sudah dapat dipastikan bahwa kami tidak dapat melakukan perubahan apapun lagi terhadap struktur rumah. Tapi memang untuk awal ini kami tidak ingin melakukan perubahan apapun terhadap rumah, terutama karena terbentur biaya. Namun kami sudah meminta agar kamar mandi dirubah menjadi menggunakan shower dan wc duduk. Kami juga dapat melihat bahwa kelebihan tanah yang terletak di belakang rumah itu cukup luas seandainya kami ingin melakukan pengembangan rumah lagi nantinya.

Melihat Rumah Jadi

Sebelum pulang kami menyempatkan diri terlebih dahulu untuk melihat keadaan beberapa rumah yang sudah 90% jadi, yaitu rumah yang berada persis di belakang Ruko. Setidaknya untuk mendapatkan gambaran seperti apa rumah kami. Setelah melihat-lihat rumah tersebut kami merasa cukup puas, namun memang nantinya kami harus tetap melakukan pemugaran besar bila ingin rumah kami sangat nyaman… yang pastinya membutuhkan biaya yang sangat besar juga.

53 Comments

  1. Waooo….anda beruntung dapat rumah yang type 45 / 120. artinya masih terdapat sisa tanah yang cukup luas untuk melakukan pengembangan. Kebetulan saya juga memesan rumah di Pesona Cilebut type 45 / 90 blok C2-30 pada bulan september 2006 yang lalu.Ini sedang memasuki angsuran uang muka terakhir ke 8. Saya mau tanya nich …. udah ahad kredit belum ? Eh..maaf pake KPR ga seeh ? bagi pengalamannya dong ….maksud saya kalo pake KPR….saya pake KPR bank Niaga.Tau ga, berapa kira2 biaya provisi, administrasi dll…..apa aja yang mesti dibayar dll ….. terima kasih untuk pengalaman yang boleh di bagi.

    Salam

    Lina

    Lina
  2. Mas oekis, ada kok, rumah yang mo dioper kredit di pesona cilebut type 36/72 blok I-03 no.11A. coba kontak ke pemiliknya mas adeltus lolok 081311493332 ato 021-70345569.
    salam
    Lina

    Lina
  3. Mbak Lina, saya juga menggunakan KPR Niaga. Kebetulan akan akad kredit bulan April besok. Sejauh ini biaya yang harus disediakan adalah biaya provisi, administrasi, asuransi kebakaran dan jiwa seta hold amount yang untuk saya totalnya butuh 3.1jt. Belum termasuk biaya notaris nantinya. Dengar-dengar seh kudu sedia sekitar 5jutaan.

  4. Pingback: isnandi journal

  5. Mau tanya nich, kalau KPR BNI untuk biayar KPRnya berapa yach? Saya baru akad kredit minggu ke 2 atau 3 bulan Mei 2007 dan kebelutan KPR di BNI dan BTN disetujui. Kira2 mana yang harus diambil? mohon sarannya. terima kasih

    Iki
  6. Untuk biaya saya kurang paham, mungkin bisa ditanya dengan marketing bni-nya pak. Bila KPR dari BNI dan BTN disetujui saya sarankan ambil BNI pak dengan alasan bunga, biasanya BNI bunganya lebih rendah dari BTN

  7. Pak Donie,
    Khabar terakhir perum Cilebut gimana?
    Kami tertarik juga nih.
    Belum punya rumah juga.
    Menyambung cerita dulunya, seberapa dekat Perum Cilebut dengan Bogor Lake Side?
    Ada fotonya?
    Salam,

    Muji
    Jakarta.

    maz mujisyukur
  8. saya sendiri sempat keliling2, lokasi memang enak (dekat stasiun) – tapi saya kok agak ragu dengan keamanannya (gak ada pagar, atau keamanan yang jaga DAN masih sedikit yang tinggal disana)

    Hasil ngomong-ngomong dengan marketingnya (ibu yenti) hanya satu rumah yang over kredit tipe 45/96. Kalau over kredit yang 36/72 atau 45/120 (hoek?) ada di sebelah mananya kantor pemasaran ya?

    Oh iya, apakah para penghuni ada masalah disini? air/listrik/keamanannya bagaimana?

    nacht
  9. salam bapak,
    saya baru nemu blog ini, dari iseng-iseng search by perumahan pesona cilebut
    kalo bole saya bertanya, apakah bapak sudah menempati rumah bapak tersebut???
    kebetulan saya punya niatan untuk membeli rumah, namun banyak hal yang saya tidak ketahui baik cara memiliki rumah maupun kondisi lingkungannya.
    saya sudah liat juga perumahan pesona cilebut dari jauh tapi..karena sebelumnya tujuan saya adalah vila mutiara bogor yang masuk lagi ke dalam.
    kalo bole saya di share kondisi perumahan pesona cilebut saat ini
    tentu saja termasuk cerita bik dan buruknya ya pak.
    atas perhatian dan bantuannya saya ucapkan terima kasih banyak.

    salam,
    kosa

    kosa
  10. saya baru beli bulan april 2008 rumah tipe 36/72, cash. hargnya 110jt, itu udah including semuanya… hadap timur.. pesona cilebut1. sekarang udah rame kok yang tinggal disitu, saya mau kontrakin? kalo ada yang mau silahkan e-mail ke saya dan penawaran harganya.. tx

    novry
  11. Kepada tim marketing Cilebut yth,
    saya tertarik untuk membeli KPR di perumahan Cilebut tipe 21, bisa saya di info harganya (yang over kredit juga boleh). Saya rencana Minggu mau survey kesana, jadi harap dibalas ke e-mail saya sebelum hari Sabtu, terima-kasih.

    Hormat saya,

    Shirly

    Shirly
  12. Minta infonya donk harga rumah di pesona Cilebut type 45 berapa harganya yah?. kemarin saya datang ke kantor pemasarannya, ko bagian marketingnya gak bilang kalau ada type 45, malah saya ditawari type 36 atau type 30, apa type 45-nya sudah habis terjual yah!…tx.

  13. Saya pemesan rumah pada tahun 2007 desember di perumahan pesona cilebut II, type 36/72 minimalis block IB 04-21 kalau saya boleh tahu, kapan nih pak donie rumah saya akan di selesai pembangunannya sudah tak sabar ingin menempatinya, bosan saya ngontrak terus sampai sekarang dan kalau saya mau membesarkan/menambah dp rumah saya bias gak tolong infonya….

    terima kasih
    by apri

    apri
  14. assalamu’alaikum
    perkenalkan, saya yoyo.
    saya calon penghuni di pescil 2 IB-O4-31, dengan M/S Apri berarti kita akan tetanggaan ya…

    berhubung saya jarang menengok ke sana, sekarang apakah blok2 lain, misalnya IB-03 dan sebagainya apakah sudah berpenghuni?

    terima kasih.
    wassalamu’alaikum wr wbr
    yoyo

    yoyo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *