Tidak terasa sudah tujuh bulan berlalu semenjak saya melakukan pemesanan rumah di Pesona Cilebut. Berarti sudah tujuh kali pula saya melakukan pembayaran cicilan uang muka rumah tersebut, yang berarti tinggal tersisa tiga kali lagi… fiuh. Sunggguh tidak terasa sekali waktu berlalu. Dan di bulan desember kemarin, saya bersama istri dan anak menyempatkan diri menengok keadaan Pesona Cilebut.

Ruko Pesona Cilebut

Ternyata perkembangannya sudah sangat maju. Ruko (Rumah Toko) di depan perumahan sudah berdiri dengan megah. Bahkan waralaba Indomaret sudah membuka gerai yang cukup besar disana. Begitu juga dengan rumah-rumah yang berada persis di belakang ruko tersebut. Lalu bagaimana dengan keadaan rumah kami? Setelah sedikit beramah tamah dengan Pak Zefri, marketing kami, akhirnya saya sekeluarga bersegera menengok kondisi calon rumah kami.

Jendela Rumah Kami

Alhamdulillah, ternyata rumah kami sekarang sudah mulai dibangun tembok. Pembatasan antar ruangan sudah mulai terlihat, dan dengan demikian sudah dapat dipastikan bahwa kami tidak dapat melakukan perubahan apapun lagi terhadap struktur rumah. Tapi memang untuk awal ini kami tidak ingin melakukan perubahan apapun terhadap rumah, terutama karena terbentur biaya. Namun kami sudah meminta agar kamar mandi dirubah menjadi menggunakan shower dan wc duduk. Kami juga dapat melihat bahwa kelebihan tanah yang terletak di belakang rumah itu cukup luas seandainya kami ingin melakukan pengembangan rumah lagi nantinya.

Melihat Rumah Jadi

Sebelum pulang kami menyempatkan diri terlebih dahulu untuk melihat keadaan beberapa rumah yang sudah 90% jadi, yaitu rumah yang berada persis di belakang Ruko. Setidaknya untuk mendapatkan gambaran seperti apa rumah kami. Setelah melihat-lihat rumah tersebut kami merasa cukup puas, namun memang nantinya kami harus tetap melakukan pemugaran besar bila ingin rumah kami sangat nyaman… yang pastinya membutuhkan biaya yang sangat besar juga.

53 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *