Sebenarnya agak sedikit sebal dengan perbankan di Indonesia yang sangat mencekik leher. Apalagi setelah tinggal di Malaysia ini dan merasakan bahwa menjadi pemegang Kartu Kredit itu sangat dimanjakan dengan berbagai macam kemudian… salah satunya adalah Free Annual Fee yang mana besarannya RM130 (atau Rp300rb) untuk Primary Card Holder.

Banyak cara yang dioffer oleh bank di Malaysia untuk memperoleh Free Annual Year. Misalkan dengan berbelanja minimal 24x setahun maka Annual Fee tahun berikutnya gratis. Dikarenakan tahun pertama sudah gratis maka boleh dikatakan dapat menjadi gratis selamanya… asal rajin menggesek kartu tersebut.

Kebetulan saya adalah pengguna Citibank Credit Card semenjak entah kapan. Beberapa tahun yang lalu saya sempat menikmati potongan Annual Fee kartu kredit saya karena saya mengancam hendak menutup kartu saya.

Berbekal niatan hendak menutup kartu tersebut, pagi ini saya menelepon ke call center Citibank. Setelah verifikasi kartu akhirnya saya mengutarakan permintaan untuk `Annual Fee Waived`. Operator di ujung telepon kemudian melakukan beberapa verifikasi dan akhirnya menginformasikan bahwa kartu kredit saya termasuk yang memperoleh undangan peniadaan iuran tahunan… dan di tagihan berikutnya akan ada `Reversal Annual Fee`. Pada intinya saya tidak perlu bayar iuran tahunan tahun ini… mantap.

So… bila anda ingin untuk iuran tahunan kartu kredit anda di-waived, all you have to is ask. Bila tidak disetujui, mungkin karena credit history anda kurang meyakinkan.
Ehem… tahun depan harus telepon lagi nih.

9 Comments

  1. Iya pengalamanku juga gitu baru 1 th pemakaian sdh dikenakan annual fee 400rb.shock bukan maen ya khann..pdhl waktu ditawarin si mbak” nya bilang free 1th,alhasil lsng sy tlp operator cs citibanknya..awalnya agak ribet,tp stlh 2-3 kali tlp akhirnya berhasil dan diapprove free oleh pihak cc citibank.
    Alhamdulillah tidak mengecewakan.

    Lita faujiah
  2. Hi,

    We’re wondering if you’ve ever considered taking the content from isnandi.net and converting it into videos to promote on Youtube using Content Samurai? You simply add the text and it converts it into scenes that make up a full video. No special skills are needed, and there’s access to over 1 million images/clips that can be used.

    You can read more about the software here: https://turntextintovideo.com – there’s also a link to a totally free guide called the ‘Youtube SEO Cheat Sheet’, full of fantastic advice on how to help your site rank higher in Youtube and in Google.

    Kind Regards,
    Reed

    Reed Martinson

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *